INDONESIA SUBUR MAKMUR GEMAH RIPAH LOH JINAWI AYEM TEMTREM KARTA RAHARJO>

Rabu, 20 April 2011

NILAI STANDAR UJIAN NASIONAL 2011 SMU, SMK DAN SLTP

Nilai standar ujian nasional sekarang beda sama yang dulu 100 % murni nilai UANAS kalo yang sekarang 60 % UANAS 40 % Ujian Sekolah dan Nilai raport. Namun dalam hal kelulusan tergantung siswa yang bersangkutan siap apa tidak dalam belajar dengan sungguh-sungguh dan membiasakan diri jujur dalam mengerjakan soal ujian. Apakah dalam hal kelulusan UJIAN NASIONAL tahun ini dapat melebihi tahun kemarin 95 % dapat terwujud bagi siswa SMU, SMK, MAN, SLTP, MTS.
Semoga saja hasil kelulusan ujian tahun ini mencapai 95 % dapat terwujud sebab ada juga siswa yang tidak dapat mengikuti ujian, bahkan hanpir disetiap kabupaten kota. Ujian bagi SMU, SMK, MAN berakhir besok bagi siswa SLTP, MTS masih kurang beberapa hari lagi.
Dalam hal tentang kebocoran soal ujian tahun ini belum ditemukan disetiap sekolah, mungkin adanya oknum guru atau siapa saja yang menjadi joki harus diberi sangsi yang berat karena melanggar undang-undang, Negara wajib mencerdaskan warganya sesuai dengan Pembukaan UUD 1945 alinea 4, Pendidikan memang perlu untuk mewujudkan generasi penerus yang cerdas, pintar dan trampil serta berguna bagi masyarakat serta bangsa dan negara demi mewujudkan adil makmur dan sentosa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar