INDONESIA SUBUR MAKMUR GEMAH RIPAH LOH JINAWI AYEM TEMTREM KARTA RAHARJO>

Senin, 13 Juni 2011

MISTERI PENUNGGU KEDUNG BENGKOK

Sungai serayu di kabupaten Banjarnegara sebagai tempat wisata seperti waduk mrican
Lokasinya sebelah barat kota Banjarnegara dan arung jeram Sangat tepat sebab lokasinya yang setrategis, dijalur Purwokerto- semarang lewat Wonosobo.
Selain untuk wisata sungai serayu memang memiliki cerita misteri tersendiri,seperti yang terdapat didesa Bojanegara. Letaknya tidak begitu jauh dari tempat stars Arung jeram tepatnya sebelah barat jembatan gantung, atau masyarakat Bojanegara menyebutnya kedung bengkok, karena disekitar kedung itu terdapat  lobang air yang bergerak memutar mengalir kebawah yang disebut palung bahasa jawanya boleran.          
Konon kedung tersebut ditunggui wanita yang cantik sekali seperti bidadari dari kayangan, Biasanya para korbannya kebanyakan yang masih bujangan atau belum pernah merasakan nikmatnya bersama wanita, mereka kebanyakan tergoda karena kecantikannya yang memakai gaun transparan atau tembus pandang sebagai lelaki normal anda pasti
Tergoda melihatnya, tidak menutup kemungkinan siapa saja bisa jadi korban
baik perempuan maupun lelaki bisa juga kalo sudah menjadi takdirnya.
Menurut beberapa orang yang bekerja mencari batu atau pasir, sering melihat kejadian aneh tiba-tiba melihat wanita cantik berada disungai serayu, malah kadang melihat perhiasan terbuat dari emas, Namun apabila perhiasan tersebut diambil bisa nyawa yang menjadi gantinya.
Wanita cantik tersebut bisa jalan-jalan di sekitar jalan raya dekat puskesmas sigaluh  2 disiang hari malah naik kendaraan, pernah terjadi bus berhenti padahal menurut kernet dan kendekturnya gak ada orang yang naik atau turun dari bus, smua penumpangpun gak melihatnya, hanya pak supir yang melihatnya sendiri.
Saat ronda malampun juga singgah dan masuk kedalam pos kamling, biasanya beberapa orang ada yang melihatnya pada pulang kerumah masing-masing,yang tidak melihat biasa saja, namun setelah bulu kuduk merinding baru aja merasa takut terus lari terbirit-birit sampai lupa sandalnya gak dipakai
Menurut ceritanya beberapa tukang ojeg  Bojanegara, yang pernah
mengalami sendiri. Memang benar ada sesosok wanita cantik yang naik ojek dimalam hari atau menjelang pagi hari,belum sampai alamat wanita cantik tersebut menghilang.
Betapa kagetnya ternyata penumpangnya sudah tidak ada disebelahnya.
Bagi tukang ojek yang berani gak masalah, kalo bagi yang takut terus pulang kerumah malah kadang ada yang sakit sampai dua hari.

1 komentar: