INDONESIA SUBUR MAKMUR GEMAH RIPAH LOH JINAWI AYEM TEMTREM KARTA RAHARJO>

Selasa, 09 Agustus 2011

Nazaruddin Ditangkap Polisi Kolombia

Penangkapan Nazaruddin Versi Polisi KolombiaSumber - detikNews


Nazaruddin Digelandang di Kolombia Bogota - Polisi Nasional Kolombia melansir cerita penangkapan M Nazaruddin di kota wisata Cartagena. Versi ini semakin memperjelas kisah penangkapan ini yang sebelumnya agak simpang siur.

Menurut Polisi Nasional Kolombia dalam websitenya, Nazaruddin ditangkap di Rafael Nunez International Airport di Kota Cartagena pada Sabtu malam menjelang Minggu (7/8/2011) dinihari. Nazar saat itu hendak terbang menuju Bogota dengan maksud untuk menonton salah satu pertandingan sepakbola FIFA U-20. Setelah menonton sepakbola, Nazar bermaksud meninggalkan negeri itu.

Polisi Kolombia menyebut Nazar memasuki Kolombia dengan menumpang pesawat carter dari Washington, AS.

Penangkapan ini lantas dilaporkan kepada polisi Interpol yang memiliki dokumen-dokumen guna mengkonfirmasi identitasnya. Interpol memiliki data Nazaruddin karena Indonesia telah mengirimkan red notice terhadap tersangka korupsi itu.

Data di Interpol juga menjelaskan jenis tudingan Nazaruddin yaitu terkait korupsi dan suap proyek pembangunan wisma atlet di Palembang. Polisi Kolombia menyebut Nazaruddin "salah satu penjahat paling dicari di Indonesia yang kasusnya berdampak luar biasa besar."

Dari Cartagena, Nazar lantas dinaikkan pesawat terbang menuju Bogota. Pada hari Selasa (9/8) waktu setempat, Nazar 'dipamerkan' pada para wartawan di kantor pusat Bareskrim Polisi Nasional Kolombia (DIJIN) di Bogota barat. Dia mengenakan celana jeans, kaos biru dan jaket biru tua, diborgol dan dikawal polisi.

Saat ini Nazar ditahan di markas Polisi Nasional di Bogota. Otoritas Bogota menanti permintaan ekstradisi/deportasi dari Indonesia untuk memulangkan Nazaruddin.

Hanya itu penjelasan polisi Kolombia. Mereka tidak menyebutkan apakah ada orang lain bersama Nazar, misalnya istrinya, saat dia diciduk.

Namun setidaknya penangkapan Nazar versi polisi Kolombia ini memperjelas berita yang beredar selama ini yang bersumber dari Mabes Polri. Sebelumnya, Mabes Polri menyebut Nazar ditangkap saat sedang 'duduk-duduk' di Cartagena pada pukul 02.00, Minggu (7/8).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar